New 7 Wonders of Nature

Hehehe mentang-mentang udah libur sekarang bisa sering nge-post sesuatu nih ke blog. Pasti kalian-kalian udah pada tau kan New 7 wonders of nature? Kalo senasib, pasti dapet SMS berantai isinya ajakan buat ngevote Pulau Komodo yang taripnya cuma 1 rupiah kalo ngga salah. Oke New 7 wonders of nature ini emang kontroversial, nggak kalah sama Syahrini. Masalahnya sangat kuno yaitu masalah “biaya”, kalo mau kompletnya bisa dibaca di Kompas. Oke, kalian-kalian yang gaul pasti ngerti siapa aja pemenangnya sementara ini, tenang aja buat yang belum tau sebentar lagi bakal tau kok. Berdasarkan hasil voting pada tanggal 11 November 2011 (sehari setelah funbike di sekolahku) inilah pemenang New 7 wonders of nature:

1. Iguazu Falls

    

Hayo ngaku deh, pada tau Air Terjun Iguazu nggak? Air terjun yang paling terkenal kan air terjun Niagara, tapi Air Terjun Iguazu ini nggak kalah keren kok, lebih keren daripada air terjun di Kaliurang, apalagi di rumahku -_- , ya jelas lah masa ya jelas dong, gue aja sekolah bukan sekodong. Air terjun ini berasal dari Sungai Iguazu, merupakan batas antara Brazil dan Argentina. Dikelilingi oleh 2 taman nasional (Brazil dan Argentina), bentuknya setengah lingkaran atau sebut saja bunga bulan sabit. Dengan pemandangan hutan hujan tropis di sekelilingnya menambah keindahan panorama, apalagi kalo ada turis yang ganteng semacam Mario Maurer, Taylor Lautner, ato Logan Lerman gitu… Pasti indah banget deh 😛 gimana? Keren kan air terjunnya.

2. Halong Bay

Teluk Halong ini masuk dalam UNESCO World Heritage Site juga loh, terletak di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk Ha Long dalam bahasa Vietnam artinya teluk naga yang sedang turun (descending dragon bay). Maklumlah, soalnya batu-batu yang ada di teluk ini bentuknya menyerupai punggung naga. Teluk ini memiliki buanyak batu kapur dan pulau karst, sekitar 1969 pulau. Aje gile.. O iya Teluk Halong pernah nonggol di filmnya James Bond Tommorow Never Dies di taun 1997.

3. Table Mountain

Table Mountain ini mungkin temennya Chair Mountain atau Cupboard Mountain yah… hehehe. Table Mountain adalah gunung yang pucuknya datar sehingga kelihatan seperti meja jika dilihat dari Cape Town, Afrika Selatan. Bentuk mejanya sendiri adalah yang di tengah (liat foto), sedangkan di sebelah kanan saudara adalah Lion’s Head dan di sebelah kiri adalah Devil’s Peak. Kalo ingin tahu kenapa dinamakan Lion’s Head sama Devil’s Peak lihat aja di Wikipedia, padahal menurutku nggak ada mirip-miripnya sama namanya. Buat yang nggak mau rempong mendaki ke puncak Table Mountain bisa naik pake Cableway, tapi bagi penggemar hiking atau rock climbing, Table Mountain adalah tempat yang tepat, Table Mountain ini kondang banget sama hiking dan rock climbingnya.

4. Amazon Rainforest

Pasti kalian udah pada tau sama Hutan Hujan Tropis Amazon kan. Buat yang udah pernah nonton Anaconda pasti ngerti banget. Yap, Hutan Amazon emang rumahnya Anaconda, Piranha, dan buaanyaakk spesies lainnya. Hutan hujan ini emang kaya akan biodiversitasnya. Oiya di hutan hujan ini juga ada sungai terpanjang di dunia, Sungai Amazon. Gue enggak bisa mbayangin kalo tersesat di Hutan Amazon, terus kecemplung ke Sungai Amazon, pasti udah Rest in Peace deh kemakan Anaconda, piranha, atau macan -_- luas Hutan Amazon ini luaasss banget, sekitar 5,5 juta km persegi! Terletak di sembilan negara yaitu Bolivia, Brazil, Colombia, Ecuador, French Guiana, Guyana (jadi inget Gayus), Peru, Suriname, Venezuela.

5. Jeju Island

Nah, buat penggemar drama Korea pasti tau Pulau Jeju. Kalo nggak tau berarti kalian cuma liatin artisnya doang nih -,- Pulau Jeju adalah pulau vulkanik, terletak di Selatan pantai Korea. Nah Pulau Jeju adalah  pulau terbesar tapi juga provinsi terkecil, nah loh. Panorama utama dari pulau ini adalah Hallasan (bukan nama artis Korea loh), Hallasan adalah gunung api yang masih aktif sekaligus gunung api tertinggi di Korea Selatan. Buat yang mau ke Korea jangan lupa ke Pulau Jeju ya, sapa tau ketemu Lee Min Ho lagi makan bakso atau SNSD yang lagi main layangan.

6. Puerto Princesa Underground River

Berlokasi 50 km sebelah Utara Pusat Kota Puerto Princesa, Palawan, Philipina. Tempat ini merupakan pegunungan kapur dengan sungai bawah tanah. Sungai bawah tanah ini merupakan sungai bawah tanah terpanjang di dunia. Di mulut gua kita bisa melihat laguna dengan pohon pohon yang tumbuh di tepian air. Di dalem guanya juga terdapat stalaktit dan stalagmit.

Dan….. New 7 wonders of nature yang terakhir adalah… eng ing engg….

7. Pulau Komodo

  

Nah, ini nih, kandidat yang sempet eksis di sekolahku gara-gara SMS berantai. Taman Nasional Komodo terletak di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Terdapat di tiga pulau besar Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, dan pulau-pulau kecil sekitarnya. Taman Nasional Komodo ini juga termasuk UNESCO World Heritage Site juga, di taman ini jelas ada Komodo, kadal karnivor terbesar di dunia. Dan perlu diingat kalo Komodo tidak ada hubungannya dengan Kodomo #gakjelas mode on.

Yap, itu tadi daftar pemenang sementara dari New 7 wonders of nature. Weits, kok sementara? Soalnya pemenangnya baru akan diumumkan dan dikonfirmasi awal 2012 melalui upacara resmi.

Oke, jujur saja saya memang belum pernah ke salah satu tempat di atas, tapi pengen ke sana. Ya minimal ke Pulau Komodo, Pulau Jeju, sama Teluk Halong lah… Kalau ada yang mau jadi donatur silakan mendafar di sini #digampar. huhu liburan kali ini pengen ke Karimun Jawa, tapi malah cuma ke Kaliurang -_- bosenn.. Sekian dulu ya.

(NatGeo, New7wonders)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s