Tumpahan Minyak di Teluk Mexico

Tumpahan minyak ini nggak berasal dari tumpahan minyak goreng biasa loh, ini berasal dari meledaknya British Petroleum platform pengeboran minyak, Deepwater Horizon, kejadian ini menyebabkan pekerjanya tewas. Tumpahan minyak tersebut terus meluas sampe ukurannya hampir sebesar negara bagian Maryland yaitu 24.000 km persegi (anjrit!). Dan yang lebih heboh lagi sekarang tumpahan tersebut lagi pedekate sama pantai Florida.

Apa bahayanya? Readers pasti tau dong, bahayanya kalo ada minyak mentah tumpah gitu aja ke laut. Ayo siapa yang nggak tau?? Anak sd aja tau…
Bahayanya yang pertama, yang jelas kejadian ini bakal mencemari lautan. Membunuh satwa-satwa laut dan merusak ekosistem yang ada.
Selain itu kalo kena kulit, bisa bikin kulit kemerah-merahan dan gatal. Tapi ini nggak menyebabkan kematian. Makanya para pembersih tumpahan minyak harus pake boots atau baju khusus.

Ghostbuster, hehe :p

Dan yang jelas jangan makan ikan atau makanan laut dari daerah itu. Why? Ya jelas jangan. Bayangin aja, ikan-ikan ato binatang lain yang udah terkontaminasi tadi kita makan. Ini bahaya bagi tubuh, bisa menyebabkan kanker kalo terakumulasi kebanyakan!!

Berbagai upaya udah dilakukan oleh BP untuk mengatasi tumpahan minyak ini, diantaranya adalah dengan menggunakan robot, kubah raksasa penyerap minyak (kenapa nggak pake biore :P) sampe nyuntikin semen (eits! jangan netting dulu) untuk nutup sumur minyak yang bocor. Tapi belum berhasil juga.
Ada yang mau nyumbang ide buat ngatasin tumpahan tersebut?

*maaf kalau kata-kata yang digunakan tidak baku, hal ini disebabkan karena stressnya penulis untuk menggunakan kata-kata baku

Iklan