Green Ambassadors

Bicara tentang global warming, ternyata ada banyak orang yang peduli sama bumi kita lho. Dan bukan hanya orang dewasa aja yang bisa melakukannya, beberapa contohnya diantaranya :

1. Alec Loorz ( 15 )

Murid dari El Camino High School, Ventura California ini kaget waktu tahu kalo global warming bisa bikin kotanya tenggelam, so Alec mendirikan program Sea Level Awarness Project untuk menyadarkan masyarakat tentang dampak global warming. Alec juga udah ngumpulin banyak award untuk kategori environmental hero lho, ini dia contohnya :
• Environmental hero award, Community Environmental Council, 2009
• Environmental Defense Center, Young Environmental Hero, 2009
• Ventura Country Global Warming Activist Award, 2009
• Action for nature, International Eco-Hero Award, 2008
• Ventura County Leadership Academy, Emerging Leader Award, 2008
• ABC, Channel 7 “Cool Kid” Award, 2008
• Earth Charter Award for youth Activist, 2008
• Eco-Ambassador Award from The Weather Channel, 2008
Banyak juga ya. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di http://www.kids-vs-global-warming.com untuk lebih memahami tentang project-project melawan global warming.
2. Vania Santoso ( 18 )

Nggak cuma luar negeri aja yang punya green ambassador, Negara kita juga punya, contohnya Vania Santoso. Duta Lingkungan Hidup Indonesia ini pernah mendapat pengharagaan Young Eco Hero dari PBB dalam acara Konverensi Anak Internasional di Norwegia. Tantang Vania bisa di lihat di http://www.avpeduli.com
( Sumber : Google search, Gogirl! Magz )

Global Warming!!!

Kalo kita lihat sekarang ini suhu di Indonesia mulai bertambah panas dibanding dengan tahun-tahun dulu ( jaman kakek nenek kita ). Kira-kira apa penyebab semua itu??? Jawabanya adalah global warming.
Apa itu global warming? Global warming adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Penyebab utama pemanasan global adalah pembakaran bahan bakar fosil, seperti batu bara, minyak bumi dan gas alam, yang melepas karbondioksida dan gas-gas lainnya seperti CFC ( Chlorofluorocarbon ) atau biasa kita kenal sebagai freon. Pelepasan gas-gas tersebut telah menyebabkan munculnya fenomena yang disebut dengan Efek Rumah Kaca (green house effect). Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut

Mengapa kita harus mengatasi masalah global warming? Dampak dari global warming ternyata sangat mengerikan! salah satunya adalah gunung-gunung es di kutub bumi mulai mencair sehingga menyebabkan permukaan laut terus meningkat. Jika terus menerus di biarkan maka daratan bisa terendam air laut. selain itu bisa menyebabkan kanker kulit, dan berbagai penyakit lainnya. Hiiiii…..serem juga ya….
Bagaimana caranya untuk mengatasi pemanasan global? Kita harus mengurangi pemakaian freon, selain itu mengurangi pengeluaran karbon dioksida, serta menanam pepohonan untuk mengurangi polusi. Kita bisa mulai dari hal yang kecil kok, misalnya membuang sampah di tempatnya, atau menanam pohon di halaman rumah kita. So, kita harus mulai merawat bumi kita mulai dari sekarang!!!

Akhirnya

Akhirnya tugas dari pak Wied buat blog udah ke garap juga. tinggal di kasih isi dll lah. Mungkin isi blog ini bakal campur aduk, nano-nano. Pokoke baca aja tulisan-tulisan aneh ini.